16 Apr 2013

Sekarang


Suatu hari kala itu, gue berlari lari di lorong antara gedung TVST dan gedung Oktagon, lebih dekat labtek biru perisisnya.

Tiba-tiba gue berpapasan dengan beberapa orang yang pakaiannya mahasiswa banget. Tas ransel, buku dijinjing, t-shirt, celana jeans dan sneakers. Terus otomatis liat outfit gue. Sama persis, bedanya hari itu gue pake kemeja. Seketika gue tersadar.

Gue sekarang mahasiswa.

Iya, emang telat banget.

Terus tiba-tiba teringat sekarang hidup sendiri. Hidup yang dulu sangat gue idam-idamkan ketika gue sma. Bebas. Tanpa aturan. Tanpa larangan. Lalu kepikiran semua wacana yang udah gue susun dulu. Mau built up kamar, beli dan ngehias apapun di kamar. Mau jalan-jalan kemanapun. Mau ini. Mau itu.

Ya tetep tapi. Yang namanya wacana, yang bakal terus jadi wacana kalo niatpun ga ada. Karena pada akhirnya, hingga saat ini wacana tersebut belum satupun terlaksana.
*sigh

No comments: