9 Dec 2014

Beberapa Tempat Bermain Futsal di Bandung

1. Futsal di Kost Tubagus Ismail V
Lapangannya empuk karena pakai karpet rumput. Cuma tersedia 2 lapangan yang ukurannya kecil. Untuk harga termasuk mahal, tapi sebanding dengan keempukan kalo jatuh jadi ga berasa haha. Lokasinya outdoor walaupun dengan atap tertutup, jadi tetep dingin kalo mainnya pas hujan. Ruang ganti dan kamar mandi sayangnya kurang oke. Yang enak dari main disini adalah lokasinya yang deket dari kampus/kosan jadi hemat waktu perjalanan. 

2. Sampoerna
Nah ini lokasinya dekat Rumah Sosis arah Lembang, setelah Terminal Ledeng. Lapangannya ada terbagi jadi 2 lokasi. Rasanya ukuran beda, yang di atas lebih besar. Ruang ganti dan kamar mandinya besar, nyaman buat rame-rame. Lapangan biasa tanpa karpet pelindung jadi kalo jatuh ya berasa sakitnya. Untuk harga udah lupa, terakhir main disini 2 tahun lalu kayanya. 

3. Queen
Lokasinya di Jl Katamso arah ke Caheum kalo dari kampus. Ritual setelah main futsal disini pasti makan di Sambel Hejo di sebrang lokasi haha. Lapangannya luaaaaas, jadi capek kalo main disini. Mungkin efek karpet pelindungnya yang warna biru  kali ya jadi memberi kesan lebih luas. Anak-anak sih bilangnya seperti main futsal di kolam renang, karena biru karpetnya :) Lapangannya cuma ada 1. Tapi lokasi buat penonton/supporternya oke banget disini. Harga termasuk mahal, namun lagi-lagi sebanding dengan keempukan lapangan. 

4. YPKP
Lokasi di YPKP deket ITENAS. Lapangannya keras, dan berasa sakit banget kalo jatuh. Udah lama tidak main disini. Dua tahun lalu lapangan ada yang bocor jadi ga nyaman  mainnya. Mas-mas nya juga ga kurang asik karena lapangannya ga tercatet di booking. Setelah kejadian itu, dicoret lokasi ini dari pilihan haha. Ohya ada kejadian kenangan disini. Disini pertama kalinya latihan jadi kiper dan tangan langsung bengkak karena salah menepis tendangan senior haha. Dua minggu gabisa nulis gara-gara kejadian ini haha. 

5. Futsal 35
Lokasinya jauuuuuuh banget. Gatau deh didaerah apatuh namanya. Tapi lapangannya enak dan harga masih terjangkau. Parkiran luas. Susah kalo latihan disini, berangkatnya gabisa mepet jam sewa haha. 

6. Futsal OBC
Nah ini di daerah Ciumbeuleuit. Lapangannya ada 2, ukurannya terbatas karena garis pinggir lapangan mepet dengan tembok. Lahan parkirnya terbatas. Lokasi sebenernya enak karena ruang ganti, toilet dan mushola nya nyaman banget dan harga terjangkau. Namun sayangnya lapangannya keras dan licin. Jatuh disini bener-bener berasa sampe ke tulang. 

7. Secapa AD
Ini lokasinya di daerah komplek angkatan darat gitu. Lahan parkirnya luas. Ruang ganti dan toiletnya lumayan. Lapangannya ga terlalu besar, tapi tidak pakai karpet pelindung. Untuk harga lupa gimana. 


Kalo saya sih suka tempat main yang empuk yang lapangannya pakai karpet pelindung semacam karet ataupun rumput sintetis gitu. Berhubung kalo latihan/main seringnya jadi kiper, jadi lutut ini  butuh yang empuk-empuk buat jatuh haha. Selamat mencoba lapangan-lapangannya !

No comments: